Nikmati Keindahan Panorama Alam di Phuket (Thailand).

Phuket

Phuket merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan ke Thailand. Promthep Cape adalah tempat terbaik untuk menikmati panoramanya.

Menikmati pemandangan setelah berkeliling Phuket tentu menyenangkan. Datang saja ke sini, salah satu tempat terbaik menikmati indahnya di Phuket.

Saat di Phuket, kami pun berkunjung ke salah satu landmark favoritnya warga lokal. Jika dari Pelabuhan Phuket, spot ini berjarak sekitar 45 menit perjalanan dengan bus

Namanya , landmark dan juga tempat beribadah bagi warga setempat. Jadi di lokasi ini traveler bisa melihat seperti tempat beribadah yang dikelilingi oleh patung gajah beragam ukuran.

Non, guide yang menamani kami pun menjelaskan bahwa ada alasan kenapa tempat ibadah ini berada diketinggian dan banyak terdapat patung gajah. Ini berhubungan dengan kepercayaan orang Thailand.

“Sebenarnya ini dulu adalah tempat ibadah. Orang Thailand percaya semakin tinggi tempat ibadah semakin dekat dengan Tuhan. Namun sekarang menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati indahnya pemandangan Phuket,” jelas Non.

Dari atas sini, traveler bisa melihat hamparan pemandangan Pantai Naihan. Dan juga terdapat puluhan yacht yang bersandar tak jauh dari pantai. Non juga mengatakan di sini juga salah satu tempat cantik untuk melihat sunset.

“Puncak ini merupakan tempat favoritnya warga lokal menikmati sunset. Menjelang sore tempat ini selalu ramai. Di sini sunsetnya sangat cantik. Bisa dikatakan di sini salah satu tempat terbaik menikmati sunset di Phuket,” tambah Non.

detikTravel datang ke Promthep Cape pada saat siang hari. Terlihat laut sangat bersih dan puluhan ycaht yang bersandar di lautan. Walau lumayan terik, namun wisatawan di sini sangat ramai. Mereka berfoto-foto dengan latar birunya lautan.

Tidak ada biaya untuk masuk ke landmark ini. Kapanpun traveler bisa datang dan tentu saja waktu terbaiknya adalah sore hari. Pengunjung hanya diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengganggu wilayah ibadah.

Beragam ukuran patung gajah yang disusun melingkar menarik perhatian wisatawan. Mereka tidak hanya berfoto dekat dengan patung, namun juga ada yang memanjatkan doa. Traveler yang datang berfoto dilarang juga menaiki dan berfoto di atas patung gajah.

Di sini juga terdapat mercusuar dan pengunjung bisa masuk ke dalamnya. Namun kebanyakan turis menikmati pemandangan dari kawasan pinggir Promthep Cape karena bisa melihat langsung luasnya hamparan lautan.

karena keindahan pemandangannya, Promthep Cape menjadi salah satu destinasi wajib yang diadakan oleh jasa tur di Phuket. Jadi traveler jangan heran, bila melihat banyak bus dan mobil wisata datang ke sini.

Tidak jauh dari kawasan parkir, juga banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman segar untuk pengunjung. Traveler yang Muslim tenang saja, ada jajanan halal juga kok.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *